Warung Bebas

Sabtu, 02 April 2011

video kebakaran kilang minyak pertamina di cilacap

Kebakaran di kilang minyak milik Pertamina Cilacap membesar. Warga di sekitar lokasi pun diungsikan ke tempat yang aman



Ledakan keras tangki kerosin membuat api makin tak terkendali. Asap hitam pekat membumbung tinggi ke arah timur. Asap hitam panas ini mengarah ke pemukiman penduduk yang berada di ring 1.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (2/4/2011), warga kelurahan Donan, Cilacap, yang berjarak kurang dari 500 meter terpaksa diungsikan. Warga, utamanya ibu-ibu dan anak-anak, diungsikan di kantor Kelurahan Donan.

Asap pekat di kilang minyak milik Pertamina ini juga menganggu pandangan mata dan pernapasan. Polisi dan petugas pemadam kebakaran yang berjaga di lokasi kebakaran mulai menggunakan masker.

Kebakaran di Pertamina Cilacap terjadi pukul 04.00 WIB dimulai ledakan di tangki premium. Kobaran api terus membesar melalap tangki kerosin.

Beberapa saat lalau tangki kerosin juga ikut meledak. Dikhawatirkan api meluas dan merembet ke belasan tangki lain yang ada di kawasan ini.

Hingga saat ini tim damkar terus berusaha mendinginkan tangki. Air sengaja tidak disiramkan ke dalam tangki untuk menghindari keluarnya minyak di dalam tangki.

0 komentar em “video kebakaran kilang minyak pertamina di cilacap”

Posting Komentar

 

Download Serba Gratis Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger