Warung Bebas

Senin, 24 Januari 2011

Membagi File ukuran besar dengan winrar

Saya ingin berbagi pengalaman saya nih untuk rekan2 semua Membagi data File ukuran besar menjadi beberapa bagian dengan winrar , setelah seharian saya mencari cara membagi data file akhirnya ketemu juga hehehe, seneng hati ini, untuk anda yang memiliki file yang berukuran besar sekitar 4GB,8GB..File itu harus kita berikan kepada orang..bagaimana kita akan memberikan file yang besar itu, nah ikuti cara saya ini, perhatikan dengan seksama, jangan kemana2, oce

Saya akan memberikan
tips untuk membagi file yang berukuran besar itu menjadi file – file yang kecil sehingga kita dapat mentransfernya walaupun dengan flashdisk 1GB. terlebih dahulu instal winrar 3.2 dan winrar 3.93

Bila anda punya Winrar maka anda dapat menggunkan kelebihan
dari WinRar.karena winrar memliki kemampuan “Split to Volumes”…Split to volume adalah kemampuan Winrar untuk membagi file berukuran besar menjadi file berukuran kecil…

Caranya adalah sebagai berikut:


  • Pilih File yang akan di bagi saya pilih  Peta Megapolitan 2009-2010 
  • Klik kanan mouse pilih “add to archive
  • akan tampilan “archive and parameter”
  • Pada bagian bawah ada kolom split to volume pilih deh terserah klo saya pilih Zip100
  • Masukan berapa ukuran file yang akan diperkecil atau silahkan isi dengan sesuai dengan kebutuhan satuan defaultnya adalah bytes (B).
    misal file asal berukuran 10MB akan dipecah menjadi file yang berukuran 1 MB, maka anda tinggal mengetik 1M, jika akan dibagi menjadi 100Kb, tinggal mengetikan 100k
  • klik ok dan lihat hasilnya

Selamat file anda yang berukuran besar sekarang telah menjadi file – file yang berukuran kecil…

Untuk mengekstrak tinggal klik aja file tersebut..tapi ingat jangan sampai satupun file tertinggal..karena proses ekstraksi tidak akan berjalan bila salah satu file hilang klo error seprti ini


Selamat mencoba dan semoga sukses…


0 komentar em “Membagi File ukuran besar dengan winrar”

Posting Komentar

 

Download Serba Gratis Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger