Warung Bebas

Jumat, 21 Januari 2011

Proteksi Kontent Anda Dengan DMCA Untuk Hindari Pencuri Kontent

Hal yang sering kali membuat kita sebel atau bisa dibilang menjengkelkan adalah ketika kontent atau tulisan original yang kita tulis, tiba-tiba ada yang menduplikat dan tidak memberikan backlink ke kontent asli miliki kita. Sudah banyak sekali kini marak kegiatan seperti itu, tapi ya bagaimana lagi, sepertinya peraturan dan hukum belum berjalan secara sempurna.

Ditambah lagi dengan semboyan "Berbagi Itu Tidak Salah" . Tapi tidak harus berbagi dengan cara

Untuk kasus Duplicate kontent ini mungkin anda bisa serahkan ke situs DMCA.com . Sebuah situs yang berdedikasi untuk menangani masalah palgiate atau sebutan dari pelaku duplicate kontent. Mungkin memang sudah sesuai dengan nama websitenya DMCA yaitu Digital Millenium Copyright Act

Mulai dari gratis hingga berbayar telah disediakan oleh situs DMCA.com . Tentu anda tidak perlu ragu bergabung dengan DMCA.com , anda bisa melakukan TakeDown situs yang anda anggap melakukan duplikasi, dan anda bisa pasang Bedge DMCA atau penandaan bahwa kontent anda original .

Berikut ini keterangan dari DMCA.com
mengkopy karya orang lain tanpa memberikan backlink.

DMCA Takedowns

Has your content been stolen or copied? DMCA .com can get stolen content removed. Just $99 per Takedown, 100% Guaranteed.
DMCA .com
can help with stolen blog content, videos, pictures, websites and more. Any country, any content.

DMCA Protection

Protect your original content, images and videos by placing a DMCA Protection Badge on your website - absolutley FREE of charge.
The DMCA Protection Badge gives you 1 FREE Takedown per year and 10% off any additional Takedowns.
Jadi, setelah anda pasang Bedge dari DMCA.com , otomatis web anda akan dimonitoring, setiap ada posting baru dari blog anda / web anda, maka DMCA.com akan melakukan scanning, jika sudah lolos scan, DMCA.com akan membuat page menyatakan konten yang anda posting tersebut adalah sudah terproteksi oleh DMCA. Jadi, suatu saat jika anda menemukan blog/web lain yang memiliki kontent yang mirip sekali dengan kontent asli milik anda, anda bisa complain ke DMCA (TakeDown) . DMCA.com akan melakukan kontak ke hosting web tersebut yaitu adanya pelanggaran hak cipta. Tahukan Term Of Service dari setiap webhosting ? yaitu salah satunya ilegal content / melanggar Copyright . Tidak diperbolehkan. 

Jadi bagi anda yang merasa blog anda atau website anda adalah hasil karya anda, kenapa tidak bergabung saja dengan DMCA.com ?

0 komentar em “Proteksi Kontent Anda Dengan DMCA Untuk Hindari Pencuri Kontent”

Posting Komentar

 

Download Serba Gratis Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger