Warung Bebas

Sabtu, 15 Januari 2011

14 Trik Install software tanpa restart

Sebagian besar software yang baru saja selesai kita install meminta pengguna untuk me-restart komputer agar software yang baru terinstall dapat digunakan dengan normal. Hal tersebut dapat mengganggu kita, karena kita harus mematikan komputer dan memutus pekerjaan yang tengah kita lakukan. Faktanya adalah hampir semua software yang meminta restart hanya untuk tujuan update Registry. Untuk mencegah hak tersebut berikut adalah trik untuk melakukan update registry tanpa kita harus melakukan restart pada komputer dengan langkah sederhana melalui task manager. Berikut adalah langkah-langkahnya :

1. Bila ada pesan yang menanyakan apakah kita ingin melakukan reboot setelah kita selesai menginstall sebuah software, pilih "No" agar komputer tidak melakukan restart.

2. Klik kanan pada toolbar bagian bawah dan pilih Task Manager.

3. Klik Tabulasi Processes dan pilih "explorer.exe", kemudian klik tombol End Process. Dengan menekan memilih tombol tersebut maka tampilan pada desktop akan menghilang, tapi jangan kuatir, ikuti terus langkah selanjutnya dan tampilan tersebtu akan tampil kembali.

4. Pilih File pada bagian kiri atas Task Manager dan klik New Task (Run...), ketikkan "explorer.exe" pada kotak dialog dan tekan tombol Enter. Maka tampilan desktop akan kembali Finally seperti semula, dan semua registry komputer telah terupdate serta software yang baru saja anda install sudah dapat berfungsi dengan normal.

Selamat mencoba.

0 komentar em “14 Trik Install software tanpa restart”

Posting Komentar

 

Download Serba Gratis Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger