Warung Bebas

Kamis, 13 Januari 2011

PES 2009/2010/2011 info

Pertama-tama saya sampaikan bahwa saya bukannya yang paling hebat dan jago dalam permainan ini, Hanya saja perbedaan gameplay dalam permainan ini membuat saya penasaran dan terus mempelajari game ini.

Teman-teman saya yang terbiasa (bahkan jago) bermain Wining Eleven maupun PES 2009 pasti komentar hal-hal yang kurang lebih sama: gameplaynya berat, lambat, grafisnya bagus, dan lebih sulit buat golnya. Pergantian pola seperti ini lah yang mengakibatkan beberapa teman saya (yang notabene apabila bermain PES 2009 saya tidak pernah menang sekalipun) lebih kesulitan dan banyak kalah setelah bermain PES 2010. Kesimpulan saya adalah seandainya anda mengetahui pola atau karakter permainan ini anda akan lebih jago^^.

Jadi saya berharap dengan anda membaca tulisan ini, anda mengenal sedikit pola permainan PES 2010 dan survive. (Lalu anda bisa congkak sepuasnya! Hahaha!) (Rendy mode:on)
Attack:
  1. Gameplaynya jauh lebih berat! Sehingga saat anda menekan tombol  “X”, baru sekitar  sepersekian detik kemudian bolanya diumpankan (saat attack). Sangat berbeda dengan PES 2009 atau WE. Saran saya adalah ambil jarak yang cukup jauh dengan lawan saat mau mengoper atau shooting.
  2. Body balance lebih terasa. Sehingga apabila jarak anda terlalu dekat dengan lawan, akan sulit sekali melewatinya meskipun yang anda lewat Glen Johnson (Liverpool) dan anda memakai Ibrahimovic sekalipun. Saran saya, sedemikian mungkin punggungi lawan saat sedang di pressing. Hanya pemain yang punya body balance tinggi yang bisa mengalahkan anda (Gerrard, Ibrahimovic, Ferdinand)
  3. Power  shooting lebih nyata. Untuk mendapatkan power shoot yang tepat usahakan player memakai kaki yang tepat (Gerrad = kanan, Raul= kiri, Ronaldo =kanan, Messi= kiri). Dengan power yang tepat dan kaki yang tepat tendangan dari kotak luar pinalti bisa sangat dahsyat dalam game ini.
  4. Prinsip paling penting dalam attacking adalah INTUISI !!! Dari pengalaman saya game ini terasa begitu real. Sehingga sebenarnya tidak ada trik khusus untuk mencetak gol. Andalkan ituisi anda (jika perlu gunakan power of cangkem dengan berteriak-teriak), andalkan imajinasi anda, dan keep enjoy!

Defence:
  1. Blocking dalam game ini begitu baik dan efektif, sangat sulit melewati lawan apabila dalam kondisi 1 on 1. Jadi saran saya pastikan badan anda selalu di depan attacker. Sangat sulit merebut bola apabila anda berada disamping atau dibelakangi attacker (melawan player berbadan kecil sekalipun). Tentunya timing juga harus tepat , apalagi jika attacker adalah pemain yang mempunyai alerasi tinggi.
  2. Baik untuk selalu melakukan pressing, seringkali pressing membuat lawan salah umpan (keburu-buru mengumpan). Cara termudah untuk pressing adalah menekan tombol “X”, atau anda sambil lari “R1 + X”.
  3. Umpan terobosan menjadi mengerikan dalam permainan ini, karena begitu defender kita dilewati dan dibelakangi, akan sulit sekali mengejar karena body dalam game ini begitu terasa (apalagi anda dibelakangi pemain semacam ibrahimovic atau Drogba! Wow tak tertangkap!). Jadi saran saya pastikan defender anda mempertahankan defense line dan waspada umpan one-two. Gunakan tombol “kotak” untuk merebut bola, dan anda sendiri menjaga defense line anda.
  4. Apabila anda memenangkan (kerumunan) bola di kotak penalty anda, saya sangat menyarankan segera buang bola anda menggunakan “O” atau “kotaK”. Jangan coba bermain-main di kotak penalty anda karena beberapa attacker yang mempunyai agility tinggi (Torres, messi, eto’o, ronaldo) seringkali lebih sigap dan responsive daripada defender anda.

0 komentar em “PES 2009/2010/2011 info”

Posting Komentar

 

Download Serba Gratis Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger