Warung Bebas

Kamis, 06 Januari 2011

TIPS MENGATASI SPYWARE



Sebelumnya banyak sekali anti-spyware yang bisa di download secara gratis, namun saad ini , sudah banyak sekali yang berupa versi komersial alias mesti bayar buat lisensinya. memang masih terdapat beberapa yang gratisan namun database spyware mereka tidak sekomplit yang komersil alias bayar, Why??? Because secara otomatis tim spyware yang komersial mendapatkan dana dari lisensi yang mereka jual sedangkan yang frreware alias gratisan mendapatkan dana biasanya hanya dari sumbangan atau iklan2 yang mereka tayangkan.

Berikut tips yang bisa di lakukan untuk mencegah
Spyware :

1. Hati-hati dalam melakukan broswing ke situs2 yang tidak jelas di internet, terutama biasanya situs2 Undeground/situs2 hacking/situs2 crack.


2. khusus untuk program freeware atau gratisan, Sebelum digunakan lihat informasi di bagian review pengguna. apakah ada komplain mengenai spyware di dalamnya. karena umumnya spyware ada di program freeware.

 
3. Usahakan tidak menggunakan program2 seperti P2P Sharing dan download accelebator contonya K*z* , atau lainya....

 
4. Lakukan windows Update secara rutin. Spyware selama ini memang menargetkan windows sebagai platform utama sebagai sasaranya..terbukti banyak sekali BHO - Broswer helper object yang di buat untuk running atau attach ke MSIE (MS. INTERNET EXPLOLER). Meskipun tidak menjalin bahwa IE nya akan kebal terhadap spyware setidaknya mengurangi lubang2 scurity yang bisa di gunakan sebagai pintu masuk spyware.

 
5. pada saad download program di internet . kalau bisa baca dulu eulanya karena biasanya di dalam klusalnya sengaja di buat serumit dan sepanjang munkgking yang mungkin di dalamnya ada klausal untuk instalasi spyware.

 
6. instal anti spyware
.

 7. Hati-hati ketika menggunakan program gratis, dan terus Update antivirus anda...
 
8. apabila saad browsing , keluar pop-Up window, jangan di klick ke windows tersebut tapi langsung tutup window tersebut.


walaupun tips di atas tidak bisa menjamin 1000% bebas dari spyware, namun setidaknya kita bisa mengurangi ancaman dari spyware tersebut.



0 komentar em “TIPS MENGATASI SPYWARE”

Posting Komentar

 

Download Serba Gratis Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger