Warung Bebas

Sabtu, 25 Desember 2010

Orang-Orang dengan kemampuan 'Otak Super'


Mempunyai memori super dalam otak anda, apakah itu berkah, ataukah justru menjadi masalah? Bagaimana jika anda bisa mengingat setiap detil dari pengalaman pribadi anda, tiap nomer telpon dari semua kerabat dan teman anda, hafal dari setiap kejadian yang bahkan dialami oleh orang lain? apakah ini menjadi hal yang menyenangkan? atau mengganggu, karena anda akan selalu ingat setiap hal, bahkan yang terkecil dan tak menyenangkan dalam hidup anda. Ada yang bilang ini suatu berkah, beberapa justru menganggap ini sebagai sebuah gangguan di otak yang belum terjelaskan penyebabnya. Didunia ini, ada 4 orang yang terbukti mempunyai SUPER MEMORY.
Berikut ini adalah keempat orang tersebut:

Bob Petrella
Sebagai seorang produser dari televisi saluran Olah Raga tenis, Bob mempunyai kemampuan mengingat semua hal yang pernah terjadi dalam hidupnya. Dia ingat setiap nomer telepon seluler dari semua keluarga dan teman-temannya. Dan yang mengagumkan adalah kemampuanya mengingat setiap detil dari pertandingan olah raga yang terjadi bahkan berpuluh-puluh tahun silam. Sebut saja tanggal 30 maret 1981. Dia tidak hanya ingat bahwa pada tanggal itu Ronald reagan ditembak, tapi dia juga mengingat Indiana berhasil mengalahkan North carolina dalam pertandingan NCAA dimalam yang sama. Dia akan memberikan gambaran pertandingan dengan jelas, bahkan sampai ke momen-momen berharga dari tiap pertandingan itu termasuk skor finalnya. Menurut pengakuannya, dia sudah menyadari kemampuannya ini sejak usia 5 tahun. Dia menjelaskan bagaimana dia mengingat wajah neneknya dengan jelas, bagaimana dia mengingat semua kode pin atm miliknya bahkan semua nomer telepon temannya. Hal ini mendatangkan keuntungan, ketika dia kehilangan telepon selulernya. Jika orang lain akan panik karena kehilangan benda yang satu ini, tidak begitu dengan Bob. Dia tak perlu khawatir karena dia mengingat semuanya.
Jill Price
Jill Price menggambarkan kemampuannya ini sebagai sesuatu yang tidak terkendali, Nonstop dan sangat melelahkan. Dari keempat orang yang nanti akan ditulis disini, dia adalah yang pertama kali didiagnosa mempunyai kemampuan mengingat yang luar biasa seperti ini. Jill menuangkannya dalam sebuah buku berjudul The Woman Who Can’t Forget. Dia mengaku sudah menyadari kemampuannya ini sejak usia remaja. Mampu mengingat setiap detil dari hidupnya sejak usianya 14 tahun. Dan bahkan Jill membandingkan kemampuannya ini setara dengan sebuah kaset video. Dia sering menenteng kamera video untuk membuktikan kemampuannya. Ketika seseorang mencoba ingin tahu apa yang diingat Jill, dia akan menyuruh anda untuk menonton rekaman video itu dan Jill sendiri akan menjelaskan apa yang terjadi, dengan caranya. Sama seperti Bob, Jill berusaha menghindari hingar bingar hollywood. Meski begitu dia sering membuat orang terkesan dengan kemampuan mengingatnya. Termasuk insiden Lockerbie (jatuhnya pesawat udara karena bom pada 21 desember 1988) atau episode terakhir film Dallas pada 3 mei 1991 . Namun begitu Jill terkadang merasa tersiksa, karena dia tidak mampu melupakan momen menyakitkan dalam hidupnya. Termasuk ketika dia harus mengalami patah hati karena diputus cinta atau cintanya ditolak oleh pria yang dia taksir.
Brad Williams
Brad Williams adalah seorang penyiar radio, Dia berdomisili di Wisconsin, amerika. Dia mampu mengingat apa yang terjadi pada tanggal 7 november 1991. Saat itu Magic Johnson mengumumkan untuk pertama kalinya bahwa dia mengidap HIV positif. Tidak hanya itu, dia juga mampu mengingat bahwa hari itu adalah hari Kamis dan seminggu sebelumnya terjadi badai salju yang sangat hebat. Sama seperti Bob, Brad juga senang mengingat momen dalam pertandingan olahraga, tapi dia juga senang dengan sesuatu yang berbau populer, seperti Academy Award misalnya. dia mampu mengingat semua nama pemenang serta kategori yang dimenangkan oleh orang tersebut dengan jelas. Meski peneliti tidak setuju bahwa ini adalah hal yang biasa, namun Brad berpendapat, dirinya tidak merasa berbeda dengan orang lain. Perjalanan hidupnya sedang didokumentasikan dalam sebuah film berjudul “Unforgettable” akan segera tayang di bioskop-bioskop di Amerika.
Rick Baron
Kalau ada orang yang mempunyai memori super dan memanfaatkan kemampuannya untuk mendapatkan sesuatu, dialah Rick Baron. Warga asli Cleveland ini mengakui kemampuannya pertama kali di USA today setelah dia membaca sebuah artikel tentang Jill Price dan kemampuannya. Dia mengakui menggunakan kemampuannya untuk mendapatkan banyak hadiah dari kuis trivia. Kartu diskon, tiket menonton pertandingan olah raga, bahkan tiket perjalanan wisata adalah salah satu hadiah yang pernah dia menangkan. Sejak usia 11 tahun dia sudah menyadari kemampuannya mengingat hari demi hari yang dia lewati, bahkan mungkin lebih muda dari itu. Menurut USA Today, saudara perempuannya sudah mengetahui bahwa Baron menderita OCD, dimana dari kecil dia senang sekali mengumpulkan barang-barang menjadi katalog-katalog kecil, dia bahkan menyimpan semua lembar-lembar tagihan dari Bank dan mengorganisirnya.

0 komentar em “Orang-Orang dengan kemampuan 'Otak Super'”

Poskan Komentar

 

Download Serba Gratis Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger